Gorontalo

Ada Festival Pohon Cinta di Gorontalo

Direktur Jasa Kelautan KKP Riyanto Basuki bersama Bupati Syarif Mbuinga serta masyarakat melakukan penanaman mangrove di pesisir Marisa, Kabupaten Pohuwato.(Foto: Dok Warta Kota)

POHUWATO, KabarSelebes.com – Festival Pohon Cinta akan digelar di pantai Marisa, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, Senin (1/5/2017) sampai Jumat (5/5/2017).

Festival unik yang diinspirasi dari pohon mangrove di tepi pantai ini akan diisi berbagai kegiatan kepariwisataan seperti seni tradisi, lomba renang laut, parade perahu hias, alanggaya (layang-layang), sajian kuliner khas, hingga tawaran menginap di perkampungan wisata suku Bajo.

“Festival Pohon Cinta adalah sarana untuk mempromosikan pariwisata dan potensi ekonomi Kabupaten Pohuwato,” kata Hikman Katohidar, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pohuwato, Rabu (26/4/2017).

Festival Pohon Cinta adalah kegiatan tahunan yang menjadi sajian utama kepariwisataan Kabupaten Pohuwato.

Para pengunjung  umumnya masyarakat sekiar dan dari daerah-daerah bagian utara Provinsi Sulawesi Tengah.

Istilah pohon cinta sejak lama digunakan masyarakat untuk menunjuk pada kawasan mangrove yang tumbuh subur di tepi pantai Marisa.

Kawasan ini sering dikunjungi pasangan muda-mudi, terutama saat musim libur atau akhir pekan.

Pemerintah Kabupaten Pohuwato telah membangun fasilitas pariwisata di kawasan Pohon Cinta ini, termasuk penyediaan akses untuk menikmati aneka kuliner khas yang dapat dinikmati setiap saat.

Wisata alam di daerah ini menjadi  tawaran unik bagi warga luar daerah. Panorama pantai, laut dan hutan menjadi  sajian yang menarik.

“Ayo datang ke Festival Pohon Cinta,” kata Hikman.

 

Sumber: Warta Kota

Silakan komentar Anda Disini....
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top