Lifestyle

Inilah 8 Kesalahan Calon Penumpang saat Pertama Kali Naik Pesawat

Ilustrasi

KabarSelebes.com – Asyik, tiket sudah ditangan. Hanya tinggal beberapa langkah lagi sampai akhirnya kamu bisa merasakan penerbangan pertamamu di pesawat.

Meskipun tidak semua dari mereka yang terbang pertama kali salah mengartikan pintu darurat sebagai pintu ke toilet, tapi ada juga beberapa kesalahan umum yang baiknya kamu hindari jika ini penerbangan pertamamu.

Apa saja? Berikut ini delapan kesalahan calon penumpang saat pertama kali naik pesawat terbang:

1. Lupa pesan kursi spesifik

Lebih nyaman duduk di samping lorong, tengah atau jendela? Jika kamu lupa, kamu tidak bisa memilih untuk duduk karena harus sesuai dengan apa yang tertera di tiket.

Kamu bisa pesan tiket dengan masuk ke laman resmi maskapai penerbangan lalu lihat peta kursi untuk membantu kamu memilih kursi yang tepat.

2. Packing berlebihan

Aturan umum yang harus kamu ingat saat bepergian adalah bahwa kamu tidak perlu membawa barang sebanyak yang kamu pikirkan.

3. Mengira-ngira Berat Bawaan

Perjalanan domestik dan internasional memiliki aturan yang berbeda mengenai berat barang bagasi. Jadi sebelum kamu berangkat ke bandara membawa bawaan yang sudah dikemas rapi, pastikan bahwa tas yang sama bawa sesuai aturan begitupun dengan beratnya.

4. Membawa Cairan dengan Jumlah Banyak

Ingat, cairan, gel dan aerosol yang kamu bawa tidak boleh lebih dari 100ml.

5. Masa Kadaluarsa Paspor

Naik pesawat pertama kali ke luar negeri? Cek masa kadaluarsa paspor.

Tidak ada yang menyamai kepanikan ketika kamu dengan spontan memesan tiket pesawat tapi ternyata paspor sudah mau kadaluarsa.

Tidak ada salahnya untuk memeriksa tanggal kadaluarsa paspor dan jika perlu, perbarui sebelum perjalanan besar selanjutnya.

6. Lupa cek dua kali rencana perjalanan

BACA JUGA :  Rahasia Bugar untuk Ayah yang Baru Memiliki Bayi

Perjalanan ke tempat yang jauh, memerlukan pengecekan ulang.

Bagaimana cuaca di tempat tujuan, waktu ketika sampai, cek kembali tiket kamu, barang-barang dan dokumen penting, konfirmasi semua pemesanan termasuk hotel ataupun tiket transportasi lokal di sana, cek lagi.

7. Pakai sepatu tak nyaman

Liburan dan perjalanan pertama menggunakan pesawat bukanlah waktu yang tepat untuk menggunakan sepatu baru, percaya deh.

8. Panik

Sesuatu hak diluar dugaan biasa terjadi baik di rumah, di kantor atau bahkan di jalan. Jangan panik, karena panik tidak akan menyelesaikan masalah. Tetap santai karena bisa jadi kamu punya cerita menarik untuk dibagi.

Silakan komentar Anda Disini....
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top