Sepakbola Indonesia

Jalani Laga Tandang ke Sumenep, Striker Celebest FC Mengaku Kenal Permainan Madura FC

Sandrian Wijaya (Foto: Issrin/Celebest FC)

SUMENEP, KabarSelebes.com – Celebest FC akan melakoni game kedua di kompetisi resmi Liga 2 Indonesia 2017, dengan bertandang ke markas Madura FC,  Stadion Ahmad Yani Sumenap Madura, Jawa Timur, Sabtu (29/4) mendatang.

Pasukan “Tanduk Anoa” julukan Celebest FC sudah memboyong pilar penting yang akan dimainkan di laga tersebut.

Salah satu yang paling menyita perhatian adalah sang striker Sandrian Wijaya, sebab pemilik nomor punggung 10 di Celebest FC ini tak lain adalah mantan striker PS Sumenep di Liga Nusantara 2014 lalu. Bahkan Sandrian sempat berjaya di Pulau Madura ketika menjadi top skor kala itu.

Tidak bermaksud meyombongkan diri, Sandrian mengaku mengenal bagaimana kualitas Madura FC yang akan dihadapai di markas Madura FC tak lain adalah markas PS Sumenep klub lamanya.

“Saya pernah satu musim membela PS Sumenep di Liga Nusantara, dan saya tahu bagaimana rasanya ketika bermain di Stadion Ahmad Yani Sumenap Madura,” kata Sandrian setibanya di Sumenep, Kamis (26/4/2017).

Secara pribadi Sandrian, meminta kepada rekan setimnya agar berhati-hati, apa lagi yang diketahuinya Madura FC juga diperkuat, dua pemain kenamaan seperti Beni Asari, dan okto Maniani.

“Saya tahu Madura FC, tapi kali saya datang dengan kostum Celebest FC, ini momen yang baik dan saya akan berbuat bayak untuk Celebest FC jika saya dimainkan nanti,” jelasnya.

Menurut Sandrian, selain dirinya yang pernah merasakan stadion home base Madura FC juga ada pemain Celebest lainnya yang sudah sering bermain di Stadion Ahmad Yani Sumenap Madura.

Mereka adalah, Muhammad Syarif, Ari Kiswanto dan Fandi Saad, ketika bermain untuk Persipal beberapa tahun lalu. “Jadi saya datang tidak sendirian, saya bersama tim yang solid. Kami optimis bisa meraih hasil maksimal,” harapnya.

Tidak lupa, Sandrian meminta kepada para pendukung Celebest FC, khususnya keluarga tercinta di Kelurahan Taipa Kota Palu, agar ikut mendoakan tim Celebest FC untuk diberikan kemenangan.

“Saya akan benar-benar fokus untuk pertandingan ini, saya akan berupaya tampil maksimal,” tandasnya.

Hari Ini Celebest FC Gelar Latihan Resmi

Jika tidak ada kendala teknis tim terbaik Kota Palu, Sulawesi Tengah yang akan bermain di Liga 2 Indonesia 2017, yaitu Celebest FC dijadwalkan menggelar latihan resmi di Stadion Ahmad Yani Sumenap Madura, Jawa Timur, Jumat (27/4) pagi ini.

Latihan tersebut, adalah rangkaian persiapan jelang laga kedua kontra Madura FC, Sabtu (29/4) mendatang.

“Setelah tiba di Sumenep, anak-anak kami fokuskan istrihat dulu. Kalau tida halangan, insAllah besok pagi (Jumat hari ini, red) kita akan mengikuti latihan resmi sesuai yang dijadwalkan,” kata asisten pelatih Celebest FC, Firdaus Kindo, kepada Radar Sulteng/Jawa Pos Group, Kamis (27/4) kemarin.

Disampaikan agenda latihan resmi Celebest FC akan dimulai pukul 08:30 Wita. Seperti biasa Celebest FC akan melakukan latihan ringan dengan tujuan menjaga kebugaran pemain setelah menempuh perjalan jauh, dari Palu ke Surabaya dan lanjut ke Kabupaten Sumenep Jawa Timur.

“Sesuai arahan pelatih anak-anak akan mengikuti latihan minimal satu jam hingga dua jam. Alhamdulillah semua pemain kami bawa dalam kondisi fit setelah perjalan jauh,” ucapnya.

Menurutnya latihan ringan sangat penting dilakukan untuk persiapan tim. Selaian karena untuk pengenalan lapangan, juga sebagai recovery fisik pemain setelah perjalanan jauh yang cukup melelahkan.

“Jadi tidak ada alasan buat pemain untuk tidak siap. InsyAllah kami optimis bisa meraih poin penuh menghadapi Madura FC,” pungkasnya. (egi/Celebest FC)

Silakan komentar Anda Disini....
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top