Sepakbola Indonesia

Okto Maniani Bawa Madura FC Taklukkan Celebest FC 3-1

Okto Maniani yang kini bermain bersama Madura FC saat menghadapi Celebest FC di Grup 7 Liga 2 di Sumenep.(Foto:Egy/Celebest FC)

SUMENEP, KabarSelebes.com – Celebest FC harus takluk di kandang Madura FC skor 1 – 3, pekan kedua Liga 2 Indonesia 2017, di Stadion A. Yani Sumenep, Jawa Timur, Sabtu (29/4/2017) kemarin.

Keunggulan tuan rumah tercipta gol pembuka yang dipersembahkan oleh Okto Maniani, di menit ke-12 jalannya pertandingan. Alih-alih menyerang untuk menyama kedudukan, Celebest FC justru kembali kebobolan melalui titik putih menit ke-22

Ali Mustafa, tanpa kompromi memberikan hadiah setelah Firmansyah, melanggar Riki Kurniadi di kota terlarang. Kiper Ramadhan, tidak mampu mengantisipasi sepakan Okto Maniani maju sebagai eksekutor sehingga Celebest FC tertinggal 0-2.

Di tengah-tengah sorakan “Laskar Jokotole” supporter Madura FC gaya bermain Celebest FC terlihat tidak seperti biasanya, dengan permainan cepat. Operan pendek di lini tengah tidak mengalir dengan baik ke arah Alan Martha, Hamzah dan M Syharil.

Setelah pelatih Celebest FC Rudy Eka Priyambada memasukan Arie Kiswanto, menggantikan Alan Martha di menit ke-25. Saat itu juga Celebest FC mampu menguruh pertahanan Maduraf FC yang memaksa Yus Fajar kerja ekstra di bawah mistar, dimulai tendangan Fikri Ardiansyah, M Syahril, Hamzah, Firmansyah, dan dua tendangan bebas oleh kapten Ryan Wiradinata, belum berhasil memperkecil ketinggalan.

Serangan “tujuh hari-tujuh malam” kian menjadi-jadi setelah Hamzah, berhasil mencetak gol di menit ke-42, memanfaatkan sepakan pojok Fandi Saad. Gol tersebut, menjadi gol penutup laga hingga turun minum.

Di babak kedua, strategi menyerah Celebest FC dibalas dengan permainan long pass Madura FC. Celebest FC yang unggul dalam penyerang selalu gagal dipenyelesaian akhir.

Sebenarnya di laga ini, Celebest FC mampu menyama kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-81, jika seandainya wasit yang memimpin jalannya pertandingan mengesahkan gol hasil heding oleh Hamzah, yang sebelum sempat memberikab protes tapi dianulir oleh wasit.

BACA JUGA :  Hari Pertama Berkantor, Bupati Poso Langsung Lakukan Sidak

Satu serangan Madura FC di menit ke-75 kembali berbuah gol. Syarif, Donny Irvana dan Fandi Saad, kehilangan kendali ketika proses gol terjadi yang dicetak oleh Muhammad Irvan.

Skor 1-3 menjadi hasil pertandingan di laga kedua Celebest FC di kandang Madura FC. (egi/Celebest FC)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top