Olahraga

Pebalap Sulawesi Tengah akan latihan Bersama Valentino Rossi

Pebalap muda asal Sulawesi Tengah, Anggi Setiawan, dijadwalkan mengikuti Master Camp 2017 dan berlatih di akademi milik Valentino Rossi. (Yamaha Racing Indonesia).(Foto:Bola)

JAKARTA, KabarSelebes.com – Pebalap muda asal Palu, Sulawesi Tengah, Anggi Setiawan, mendapat kesempatan emas dalam karier balapnya. Rider Yamaha Racing Indonesia tersebut akan mendapat pelatihan di akademi pebalap milik Valentino Rossi, VR46 Rider Academy, mulai 7 hingga 15 Mei 2017.

Anggi terpilih untuk mengikuti program Master Camp edisi ketiga. Pada dua edisi sebelumnya, pebalap Indonesia yang mendapatkan kesempatan ini adalah Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna.

“Anggi Setiawan adalah rider muda yang berpotensi hingga berkesempatan untuk ikut serta di program ini. Dia juga memenuhi persyaratan dari Yamaha Jepang. Anggi bakal menimba banyak pengalaman sehubungan dengan upaya peningkatan kemampuan membalapnya,” kata General Manager After Sales & Public Relation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, M Abidin, dalam situs resmi Yamaha Racing Indonesia, Kamis (27/4/2017).

“Ini adalah mimpi semua pebalap, namun tak semua bisa memperoleh kesempatan emas itu, sehingga yang bisa berguru di sana adalah pebalap istimewa,” tambahnya.

Sama seperti Galang dan Imanuel, Anggi akan menimba ilmu di Motor Ranch VR46, Tavullia, dan Sirkuit San Misano. Pebalap kelahiran 30 Juli 1998 itu juga akan berlatih bersama pebalap Moto2 dan Moto3 binaan Valentino Rossi. Sebut saja Luca Marini, Francesco Bagnaia, Niccolo Antonelli dan Andrea Migno.

“Ada banyak ilmu yang akan didapat Anggi Setiawan, baik teknik balap maupun pembelajaran teknis dan non teknis di dunia balap. Kami harapkan Anggi dapat menyerap ilmu semaksimal mungkin dari akademi Valentino Rossi dan pulang membawa pengalaman yang akan bermanfaat untuk karir balapnya,” ujar Wahyu Rusmayadi, manager tim Yamaha Racing Indonesia.

Berikut prestasi yang diraih Anggi Setiawan sepanjang karier balapnya:

Peringkat 3 UB150 ARRC 2 Seri 1 Johor, Malaysia (2017)

Peringkat 2 Motoprix Region IV MP1 UB150cc (2016)

Juara Motoprix Region IV MP3 UB125cc (2015)

Juara Motoprix Region IV MP4 UB110cc (2015)

Peringkat 2 Nasional Motoprix MP3 UB125cc (2015)

Peringkat 2 Nasional Motoprix MP3 UB110cc (2015)

Juara Yamaha Cup Race YCR3 UB125 (2014)

Peringkat 2 Asean Cup Race UB125cc (2014)

 

Sumber: Bola.com

Silakan komentar Anda Disini....
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top