Sulawesi Tengah

Sekian Lama Tertunda, Bulog Sulteng Akhirnya Salurkan Beras Keluarga Sejahtera

Beras Bulog

PALU, KabarSelebes.com – Setelah tertunda cukup lama, Perum Bulog Sulawesi Tengah mulai menyalurkan beras untuk keluarga sejahtera (rastra) alokasi 2017.

Kepala Bulog Sulteng Suprianto mengatakan pagu rastra untuk provinsi ini sama dengan tahun lalu yakni 32.000 ton untuk kebutuhan rumah tangga miskin (RTM) di 13 kabupaten dan kota.

Suprianto menambahkan, khusus untuk Kota Palu jumlah penerima bahan pangan bersubsidi tersebut sekitar 13.000 RTM tersebar di 47 kelurahan dari delapan kecamatan.

Penyaluran rastra telah dimulai secara bertahap di sejumlah kabupaten dan kota seperti di Kabupaten Donggala, Poso, Parigi Moutong dan Kota Palu.

Menurut Suprianto, Kabupaten lainnya seperti Morowali Utara, Morowali, Banggai, Bangkep, Banggai Laut, Tojo Unauna, Buol, Tolitoli dan Sigi akan menyusul. Penyaluran rastra tahap pertama di Sulteng ini adalah untuk jatah dua bulan (Januari-Maret) 2017.

Suprianto menjamin kualitas rasta yang disalurkan Bulog kepada RTM, setiap kepala keluarga RTM akan menerima jatah rastra sebanyak 15kg per bulan. Jadi dalam distribusi yang sementara berjalan ini di beberapa kabupaten dan kota di Sulteng setiap kk RTM menerima 30kg beras.

Bulog menegaska, beras yang dibagikan tersebut termsuk berkualitas. “Beras yang kami salurkan dijamin kualitasnya,” tandas Suprianto, seperti dilansir Antara, Kamis (27/04/2017).

Bulog dalam menyalurkan rastra kepada RTM sampai ke titik distribusi yang telah ditetapkan pihak kecamatan. Selanjutnya pihak kecamatan dan kelurahan/desa yang akan menyalurkan sampai kepada warga penerima manfaat. Setiap warga mendapat 30 kg beras.

Sejumlah warga di Kabupaten Parigi Moutong menyatakan telah mendapatkan rastra yang disalurkan oleh Bulog.(Sumber: NetralNews.com)

Silakan komentar Anda Disini....
BACA JUGA :  PLN Upayakan Listrik di Sulteng Normal Sebelum UAN
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top