Sulawesi Tengah

7.000 Peserta Hadiri Kongres PMII di Palu

Munawir Arifin Koordinator Nasional Humas dan Media Center PMII saat memberikan siaran pers di Sekretariat AJI Palu, Sabtu, (13/5/2017) siang. (Foto Istimewa)

PALU, KabarSelebes.com – Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang akan diselenggarakan di Masjid Agung Darusallam Kota Palu, Senin, (15/5/2017) mendatang diperkirakan dihadiri 5000 hingga 7000 peserta se- Indonesia.

“ Kami memperkirakan kongres kali ini, akan dihadiri 5000 hingga 7000 peserta dari seluruh daerah yang ada di Indonesia,” kata Munawir Arifin Koordinator Nasional Humas dan Media Center PMII di Sekretariat AJI Palu, Sabtu, (13/5/2017) siang.

Menurut Munawir, kongres PMII bukan hanya perhelatan akbar bagi PMII sendiri, melainkan perhelatan akbar bagi masyarakat Sulteng dan seluruh bangsa Indonesia sesuai dengan tema kongres “Meneguhkan konsensus bernegara untuk Indonesia berkeadaban”

Oleh karena itu, Ia berharap perhelatan akbar PMII yang ke 19 ini, dapat memberikan pesan-pesan perdamaian bagi semua masyarakat yang ada di Kota Palu maupun seluruh masyarakat se Indonesia.

“Momentum kongres ini bukan hanya sekedar momentum pergantian kepemimpianan biasa tapi untuk memberikan pesan-pesan perdamaian, mengembalikan negara ini ke ideologi dasarnya agar kita sama-sama saling menghormati keberagaman itu yang terpenting bagi kongres PMII kali ini,” terangnya

Walaupun tambahnya, PMII sendiri lahir dari rahim Nahdlatul Ulama tapi posisinya PMII tetap interpendensi. “Secara struktur terpisah tapi sama-sama dalam rangka menjaga ideologi ahli sunnah waljama’ah, atau islam moderat,” terangnnya. (Sarifah Latowa)

Silakan komentar Anda Disini....
BACA JUGA :  Pasca Gempa di Poso, Muncul Air Berbau Belerang di Retakan Tanah dalam Rumah Warga

Most Popular

To Top