Nasional

Dibuka Menteri Agama, 800 Pramuka Madrasah Se-Indonesia Ikut PPMN III di Babel

Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifudin,Ketua Kwarnas Pramuka, Adhyaksa Dault, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fattah memukul gendang tanda dibukanya PPMN III di Bangka Belitung.(Foto:Kemenag)

BANGKA, KabarSelebes.com – Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional III di Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung resmi dibuka Selasa, 16 Mei 2017 pagi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Ratusan pramuka madrasah hadir memadati lapangan. PPMN ini akan diikuti penegak pramuka yang terdiri dari para siswa Madrasah Aliyah

Direktur Kurikukum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah yang juga penanggung jawab PPMN III M Nurkholis Setiawan mengatakan bahwa PPMN III 2017 ini akan disiarkan secara live oleh stasiun TV nasional.

“Seremonial Pembukaan juga disiarkan secara langsung oleh TVRI mulai pukul 09.00 WIB,” terang Nurkholis, Selasa siang.

Menurutnya, upacara pembukaan akan diikuti lebih kurang 3000 Pramuka. Delapan ratusan di antaranya adalah peserta pramuka madrasah kontingen dari 34 provinsi.

“Dari 800 peserta itu, Sulawesi Tengah juga mengirimkan sebanyak 20 kontingen peserta pramuka,” kata Kepala Kanwil Kemenag Sulteng Abdullah Latopada yang juga ikut menghadiri PPMN III di Bangka Belitung itu.

Sementara itu, dalam deretan tamu yang hadir, nampak Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifudin,Ketua Kwarnas Pramuka, Adhyaksa Dault, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fattah, yang mewakili Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Wakil Bupati Bangka Tengah, Ibnu Shaleh, serta para tamu VIP lainnya. (ABD/*)

Silakan komentar Anda Disini....
BACA JUGA :  Lomba Perahu Layar Mewarnai Festival Pesona Lipuku

Most Popular

To Top