Nasional

Gubernur Longki: Buruh Sejahtera dan Hidup Layak

Aksi Buruh 1 Mei 2017

PALU, KabarSelebes.com – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola berharap para buruh dapat hidup layak dan lebih sejahtera seiring dengan dipenuhinya hak-hak mereka oleh perusahaan atau industri di mana bekerja.

Pernyataan itu disampaikan oleh Gubernur Longki berkenan dengan peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional yang jatuh pada Senin, 1 Mei 2017.

“Saya sebagai pribadi dan sebagai Gubernur Sulawesi Tengah juga berharap agar para buruh dapat lebih profesional dengan meningkatkan ketrampilan dan keahlian kerja. Sehingga dengan demikian mereka dapat lebih punya daya saing dibandingkan dengan buruh atau pekerja yang didatangkan dari luar daerah,” sebut dia.

Ia menyambung, “bila lebih ahli dan terampil, tentu mereka akan diprioritaskan untuk menjadi tenaga kerja di industri atau perusahaan tertentu.

Kepala Daerah yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya Sulteng melihat bahwa sejumlah industri atau perusahaan juga sektor industri lainnya sudah menggaji para buruh atau pekerjanya dengan layak.

“Bila masih ada yang digaji tidak sesuai dengan upah minimum kabupaten/kota atau provinsi mereka bisa melaporkannya ke dinas tenaga kerja setempat untuk dicarikan jalan keluarnya,” sebut Longki.

Pada kesempatan sama di Palu, Sulawesi Tengah, Senin, 1 Mei 2017, Gubernur Longki mengingatkan pihak industri, perusahaan atau sektor usaha lainya untuk dapat memerhatikan kesejahteraan para buruh atau pekerjanya.

“Mereka berhak hidup layak untuk dapat memenuhi kebutuhan keluarganya, menyekolahkan putra-putrinya atau kebutuhan hidup lainnya termasuk pemenuhan layanan kesehatannya,” demikian Gubernur Sulteng, Longki Djanggola. (***)

Silakan komentar Anda Disini....
BACA JUGA :  Ramadhan Ala Bimbo

Most Popular

To Top