Sulawesi Tengah

Kota Palu Juara Umum KSM dan AKSIOMA Tingkat Sulawesi Tengah

Kepala Kanwil Kemenag Sulteng Abdullah Latopada menyerahkan hadiah kepada pemenang KSM dan Aksioma tingkat Sulteng.(Foto:Ist)

PALU, KabarSelebes.com – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu meraih juara umum dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang dilaksanakan tanggal, 22-24 Mei 2017. Gelaran bergengsi antar Madrasah ini resmi ditutup Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah, H. Abdullah Latopada di Aula Asrama Haji Transit Palu (24/5/2017).

Adapun Juara pertama pada setiap lomba yang dipertandingkan, sebagai berikut; Untuk KSM pada Jenjang MI, Bidang Studi Matematika, diraih Himma Aslamiyah dari MI Darul Khair Banggai, Bidang Studi IPA, Egi Maulana Yusuf dari MIN 2 Banggai.

Jenjang MTs, Bidang Studi Matematika diraih Sintia Zahra dari MTsN 1 Banggai, Bidang studi Fisika diraih Firah Fitriani dari MTsN 2 Poso, Bidang Studi Biologi diraih Nada Nadifa dari MTsN 2 Palu.

Untuk Jenjang MA, Bidang Studi Matematika diraih Fira Ningsih dari MA Nurulkhairaat Donggala, Bidang studi Fisika diraih Siti Nur Azizah dari MA Nurul Ummah Morowali, Bidang Studi Biologi diraih Ditaniya Khaerani dari MAN 2 Palu, Bidang Studi Kimia diraih Yunda Khairunnisa dari MAN 2 Palu, Bidang Studi Ekonomi diraih Ince Seprianti dari MA Al Ittihad Padongan Banggai, Bidang Studi Geografi diraih Rizki ALfianto dari MAN 1 Parigi.

Kemudian pada AKSIOMA, Juara pertama Putra untuk Bidang MTQ, tingkat MTs diraih Abdurrahim Mujij dari Palu, tingkat MA diraih Akmalul M Katili dari Banggai. Untuk Bidang Kaligrafi, tingkat MTs diraih Muh. Arhab dari Palu, tingkat MA diraih Sahrial dari Donggala.

Bidang Pidato Bahasa Indonesia (MI) diraih Ferdiansyah dari Tolitoli, Bidang Pidato Bahasa Arab (MTs) diraih Muh. Ikhsan Lajiba dari Banggai Laut. Bidang Pidato Bahasa Inggris (MA) diraih Muh.Fikri dari Palu,

BACA JUGA :  Tertutup Longsor, Akses Palu-Tolitoli Terputus

Bidang Bulutangkis Putra diraih Baso Muh Algi (MTs) dari Parigi dan M. Rifal (MA)dari Palu. Bidang Tenis Meja diraih Fathurrahman Al Akbar (MTs) dari Palu, dan Rafsanjani Malewa (MA) dari Tojo Una una.

Sementara pada AKSIOMA, Juara pertama Putri untuk Bidang MTQ, diraih Andi Mawar (MTs) dari Palu dan Faradiba (MA) dari Tolitoli. Untuk Bidang Kaligrafi diraih oleh Nuru Hidayah (MTs) dari Tolitoli dan Siti Anisa (MA) dari Parigi Moutong.

Untuk Bidang Pidato Bahasa Indonesia diraih Nur Fahmi Ridana (MI) dari Morowali. Untuk Bidang Pidato Bahasa Arab, diraih Atikah (MTs) dari Palu. Untuk bidang Pidato Bahasa Inggris diraih oleh Raudhatul Jannah (MA) dari Palu.

Bidang Bulutangkis Putri, diraih Rafidah Al Jusrin (MTs) dari Poso dan Sukma Rania (MA) dari Parigi Moutong. Bidang Tenis Meja diraih Nurul Hitta (MTs) dari Parigi Moutong dan Sumirati Seleon (MA) dari Banggai Kepulauan.

Dari total pertandingan di Peringkat Pertama, Kemenag Kota Palu mengantongi nilai 90, Peringkat kedua Kemenag Parigi Moutong dengan nilai 43, dan di Peringkat Ketiga Kemenag Banggai dengan nilia 29.

Seluruh Juara pertama nantinya akan membawa nama Madrasah di Provinsi Sulawesi Tengah pada kegiatan KSM dan AKSIOMA tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Yogyakarta tanggal 7-12 Agustus mendatang. (ABD)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top