Sulawesi Tengah

KPU Sulteng Launching Rumah Pintar Pemilu

Ketua KPU Sulteng disela-sela acara Lounching Rumah Pintar Pemilu di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu, (13/5/2017) (foto istimewa)

PALU, KabarSelebes.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah  melaunching Rumah Pintar Pemilu (RPP) Sabtu, (13/5/2017). RPP ini merupakan program KPU Pusat untuk media sosialisasi dan edukasi bagi seluruh masyarakat.

“Ada delapan satker RPP Kab/Kota di Sulteng yang akan didirikan dan baru tujuh yang terealisasi,” kata Ketua KPU Sulteng Sahran Raden saat launching RPP di Kota Palu.

Menurutnya, Sulteng menjadi pilot project RPP. Sebab, Sulteng dinilai sebagai daerah yang tinggi partisipasinya dalam pilkada. “Selama ini tingkat partisipasi pemilih Sulteng dalam pemilu sangat tinggi diangka 85,5 persen,” jelasnya.

Ia berharap dengan hadirnya RPP ini akan meningkat pengetahuan dan tingkat partisipasi warga dalam pemilu, terutama bagi pemilih pemula,” harapnya.

Selain itu, ia mengharapkan ada inovasi dan kreativitas tiap KPU daerah agar masyarakat tertarik untuk datang ke RPP. (Sarifah Latowa)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top