Sulawesi Tengah

Pasca Bom Bunuh Diri di Kampung Melayu, Keamanan di Poso Diperketat

Penjagaan gereja oleh aparat saat natal di Palu.(Foto:Indonesiatimur.com)

POSO, KabarSelebes.com – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) meningkatkan keamanan di sejumlah titik wilayah di Kabupaten Poso, pascateror bom yang terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam.

“Kami terus meningkatkan kewaspadaan demi memberikan rasa aman bagi masyarakat Poso,” kata Kapolres Poso, AKBP Bogiek Sugiyarto, Jumat (26/5).

Apalagi, kada dia, Kota Poso juga pernah diguncang bom beberapa tahun silam.

Menurut Bogiek, saat ini pihaknya secara intensif terus melakukan penjagaan, dan pemantauan wilayah dengan melibatkan seluruh Bhabinkamtibmas di daerah itu. Pemantauan juga dilakukan di titik-titik keramaian.

Kapolres Bogiek berharap, masyarakat Poso bisa ikut berperan membantu aparat kepolisian menjaga keamanan dengan memberikan informasi apabila melihat aktivitas yang mencurigakan, apalagi terkait tindak terorisme.

Sementara itu, ribuan warga dari gereja-gereja di Kota Palu pada Kamis (25/5) sore, menggelar doa bersama untuk “Indonesia One” dipusatkan di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Palu.

Kegiatan keagamaan yang diikuti para pimpinan gereja, tokoh gereja, dan anggota gereja di Kota Palu itu bertujuan mendoakan bangsa dan negara Indonesia yang banyak dilanda persoalan, agar tetap kuat dan bersatu dalam bingkai NKRI.

 

 

Sumber:BeritaSatu.com

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top