Sulawesi Tengah

Satgas Tinombala Peringati Isra Mi’raj Bersama Masyarakat Poso

Suasana isra’ mi’raj yang dilakukan oleh Satgas Tinombala. (Foto:ist)

POSO, KabarSelebes.com – Disela pelaksanaan tugas negara untuk mengejar sisa kelompok Mujahidin Indonesia Timur yang kini dipimpin Ali Kalora, Satuan Tugas Operasi Tinombala di Poso, Sulawesi Tengah menggelar peringatan isra- mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 hijriah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lokasi bekas konflik poso di masjid pondok pesantren Walisongo.

Meski di tengah guyuran hujan deras, personel Satgas Tinombala, baik TNI maupun polri, menyempatkan diri dalam pelaksanaan peringatan isra mi’raj , yang digelar oleh satuan tugas operasi Tinombala di Poso. Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Poso Samsuri, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga setempat.,

Dalam sambutannya, Komandan Komando Lapangan Operasi Tinombala, Kolonel Infantri Muhammad Saleh Mustafa, yang dibacakan oleh Wadankolakops Kolonel Infantri Alfi Sahri Lubis, menyampaikan bahwa peristiwa isra dan mi’raj kali ini menjadi renungan dan semangat bagi kita semua, terutama satgas Tinombala untuk melakukan perubahan ke arah kehidupan yang lebih positif, demi kemajuan bangsa dan negara khususnya di Kabupaten Poso.

Menurut salah satu petinggi Satgas Tinombala itu, peringatan isra mi’raj juga merupakan momentum penting, untuk memantapkan keimanan dan penghambaan diri kepada Allah yang mahasuci, serta mengarahkan kita untuk mengingat kembali perjalanan agung seorang hamba allah.

Ditegaskan pula bahwa peristiwa isra’ dan mi’raj, menjadi pelajaran berharga bagi masyarakat terlebih lagi terhadap abdi negara, para pelayan masyarakat atau pemegang profesi apapun, agar senantiasa membuka wawasan dalam mencapai keberhasilan.(MITHA)

 

Silakan komentar Anda Disini....
BACA JUGA :  Perkara Narkotika dan Pencurian Masih Mendominasi di Sulteng

Most Popular

To Top