Sepakbola Indonesia

Tampil Impresif, Celebest FC Tahan Imbang PS Badung

Dua pemain Celebest FC dan PS Badung berduel memperebutkan bola pada laga Grup 7 Liga 2 Indonesia di Lapangan Gelora Samudra Kuta Bali Minggu (14/5/2017).(Foto:Abdee/KabarSelebes.com)

KUTA, KabarSelebes.com – Laga Grup 7 Liga 2 Indonesia antara PS Badung yang menjamu Celebest FC di Lapangan Gelora Samudra Kuta Bali, berlangsung menarik Minggu (14/5/2017). Celebest FC yang tampil impresif harus berbagi poin dengan tuan rumah PS Badung.

Anak asuh Rudy Eka Priyambada ini sempat mendapat tekanan dari tuan rumah di menit-menit awal babak pertama. Permainan Ryan Wiradinata CS seakan tidak bisa berkembang akibat tekanan dari pemain PS Badung. Bahkan, serangan demi serangan dari pemain depan Badung membuat barisan belakang Celebest FC yang dikawal Zulkarnaen dan Arifki Eka Putra menjadi sibuk.

Meski begitu, beberapa peluang dari M. Syahril dan Arie Kiswanto nyaris membuat jala Badung yang dikawal Febri terkoyak. Hingga akhir babak pertama skor masih kacamata.

Di babak kedua, Pelatih Kepala Celebest FC Rudy Eka Priyambada merotasi sejumlah pemain. Di awal laga, M. Syahril dan Satriatama ditarik keluar dan digantikan oleh Fikri Adriansyah dan Firmansyah. Begitupula Alan Martha yang ditarik di babak kedua dan digantikan Hamzah.

Masuknya ketiga pemain membuat permainan Tanduk Anoa mulai berirama. Firmansyah yang ikut menjadi motor serangan bersama Arie Kiswanto dan Ryan Wiradinata kerap membuat repot pertahanan PS Badung.

Fikri, Imambayhaqi, Hamzah dan Arie Kiswanto mendapat banyak peluang di depan gawang. Namun sayang  tidak bisa dikonversi menjadi gol. Bahkan, tendangan keras Fikri hanya menyentuh mistar gawang dan memantul ke tanah. bola ribon pun belum bisa menjadi gol akibat ketangguhan Febri, penjaga gawang PS Badung.

Bahkan, Imambayhaqi sempat mendapat peluang dan menceploskan bola setelah melewati pemain belakang dan menipu penjaga gawang Badung. Namun sayang gol itu dianulir oleh wasit yang melihat adanya off side yang dilakukan oleh Imambayhaqi.

Hingga peluit panjang dari wasit Agung yang memimpin pertandingan, skor tidak berubah 0-0. Kedua tim harus berbagi angka satu dari pertandingan ini.

“Kami akui babak pertama anak-anak seperti grogi sehingga menyia-nyiakan banyak peluang. Tapi di babak kedua kami bermain bagus dan nyaris membawa pulang tiga poin,” kata Rudy Eka Priyambada.

Meski seri, penampilan Tanduk Anoa di markas PS Badung Bali ini mendapat pujian dari penonton. Permainan bola pendek dari kaki ke kaki, serta permainan ruang antar lini yang dipraktikkan para pemain membuat penonton berdecak kagum.(ABDEE)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top