Sulawesi Tengah

Dalam Sehari, Partai Gerindra Sulteng Bagi Takjil di 3 Titik

Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola turun langsung membagikan takjil.(Foto:Ist)

PALU, KabarSelebes.com– Program Berbagi Gerindra di Ramadhan 1438 Hijriyah, Minggu, 18 Juni 2017 kembali dilanjutkan. Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola sendiri yang langsung memimpin pembagian penganan buka puasa di tiga titik dalam wilayah Kota Palu. Tak cuma pengurus beragama Islam yang terlibat dalam program ini, bahkan sejumlah kader beragama Kristen turun tangan.

Minggu sore, progam pembagian penganan buka puasa yang biasa kita sebut takjil dimulai di pertigaan Jalan Karanjalembah – Towua. Longki dan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palu semisal Armin Soputra dan Anwar Lanasi turun langsung membagikan penganan kepada pengendara yang melintas di jalur perbatasan Kota Palu dan Kabupaten Sigi itu. Iksan Qalbi, Pengurus DPC Gerindra Kota Palu menjadi koordinator pembagian takjil di titik ini.
Kemudian dilanjutkan di Bundaran Hasanuddin I depan Markap POM TNI Angkatan Darat di Jalan Hasanuddin. Sejumlah kader Gerindra Sulteng dan Pengurus DPC Partai Gerindra Kota Palu aktif membagikan penganan buka puasa dalam kotak kertas itu. Longki pun turun langsung membagikannya. Elis dan Martha Rotty, kader perempuan Gerindra menjadi koordinator pembagian takjil di titik ini.
Yang menarik tidak cuma pengurus beragama Islam yang terlibat dalam program, bahkan sejumlah kader beragama Kristen dan juga anggota DPRD beragama Kristen turun tangan langsung.
Usai dari Bundaran Hasanuddin I, Longki kemudian membagikan takjil di Perempatan Silae – Taman Ria. Yelvira, kader perempuan Gerindra mengkoordinasi pembagian takjil itu dibantu oleh kader perempuan lainnya.
Tidak berbeda dengan Pengurus Gerindra lainnya, Longki turun tangan membagikan takjil dan langsung menyapa warga. Bahkan ada pula yang meminta untuk bisa ber-swafoto dengan dirinya.
“Ini program rutin Gerindra saban Ramadhan. Tentu pembagian takjil ini ditujukkan kepada masyarakat umum, bukan hanya buat kader Gerindra loh. Ini sekadar membantu pelintas atau pengendara kendaraan yang masih berada di jalan saat waktu berbuka puas tiba sementara mereka mungkin tidak membawa makanan berbuka,” demikian Ketua Partai yang juga Gubernur Sulteng ini. ***
Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top