Sulawesi Tengah

Disambar Mobil Dinas Bupati Banggai, Seorang Pengendara Tewas

MOBIL Innova menabrak warga dan menabrak pagar rumah Senin (5/6/2017). FOTO: IST

BANGGAI, KabarSelebes.com – Seorang pengendara sepeda motor di Desa Mendono Kecamatan Kintom Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, tewas akibat disambar rombongan mobil Senin (5/6/2017). Kecelakaan ini juga mengakibatkan beberapa warga terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

Informasi yang dihimpun di tempat kejadian perkara, kecelakaan itu terjadi antara sebuah mobil jenis Innova berwarna hitam dengan sepeda motor Honda Supra dengan nopol DN 4319 QD dengan korban Doliwanti Nea (40) pada pukul 11.50 Wita. Mobil Innova itu juga menghantam rumah yang ada di bahu jalan.

Di lokasi kejadian, ditemukan serpihan nomor polisi plat merah bertuliskan angka satu. Memang, saat itu mobil rombongan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola bersama Bupati Banggai yang melakukan Safari Ramadhan di Kabupaten Banggai mengalami kecelakaan lalu lintas, Senin.

Plat merah yang diduga milik mobil yang terlibat kecelakaan.(Foto:ist)

Saat itu iring-iringan mobil dinas jenis Innova dengan nomor polisi DN 1 C milik bupati Banggai bersama rombongan Gubernur Sulteng sedang menuju Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk.

Saat melintasi Desa Mendono Kecamatan Kintom, tiba-tiba muncul sebuah sepeda motor yang dikendarai oleh seorang pria berboncengan dengan seorang wanita. Kondisi iring-iringan yang melaju kencang membuat tabrakan tidak terhindarkan.

Akibatnya, satu korban tewas di tempat kejadian perkara dan satu korban lainnya segera dilarikan ke rumah sakit.

Selain menabrak pengendara sepeda motor, mobil Innova itu juga menghantam pagar sebuah rumah milik warga di lokasi kejadian hingga rusak parah.

Korban bernama Doliwanti Nea dan sepeda motor yang digunakannya.(Foto:ist)

Korban bernama Doliwanti Nea(Foto:ist)

Kecelakaan maut itu sontak memicu perhatian dari warga setempat, termasuk pengguna jalan yang melintas untuk menyaksikan dari dekat musibah tersebut.

BACA JUGA :  Pembentukan Forum Majelis Ta’lim Hubbul Wathan Terinspirasi Nilai Ramadhan

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Banggai AKP Adirawa Permana yang dikonfirmasi per telepon genggamnya dari Palu, membenarkan kecelakaan maut tersebut.

“Iya betul (kecelakaan maut), tapi saya belum bisa beri keterangan karena ditunggu pak dir untuk laporan,” katanya.

Saat ini pihak kepolisian sudah mengamankan barang bukti dan masih menghimpun keterangan dari sejumlah saksi di tempat kejadian perkara.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sejumlah personel kepolisian sudah disiagakan di lokasi kejadian.(ABD)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top