Sulawesi Tengah

Dishub Sulteng Berangkatkan 334 Pemudik Gratis

Plt Sekda Derry Djanggola mewakili Gubernur Longki Djanggola dan Kadis Perhubungan Haris Renggah saat melepas pemudik gratis di Depan Kantor Gubernur Sulteng, Rabu, (21/6/2017) (Foto dok Humas Pemprov Sulteng)

PALU,KabarSelebes.com – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Dinas Perhubungan menggelar pelepasan peserta mudik gratis di Depan Kantor Gubernur Sulteng, Rabu, (21/6/2017).

Menurut Kadis Perhubungan Haris Renggah, mudik gratis merupakan wujud kepedulian pemda untuk membantu masyarakat kurang mampu yang menggunakan jasa angkutan darat di Sulteng.

Selain itu, mudik gratis ini merupakan salah satu program dishub untuk mengurangi macet, kecelakaan, serta meningkatkan keamanan, kenyamanan dan keselamatan para pemudik.

“Kurang lebih 334 pemudik yang kami berangkatkan menggunakan moda transportasi bus dan mini bus, dengan tujuan Kapubaten Poso, Morowali, Morowali Utara, Banggai, Toli-toli dan Buol,” terangnya.

Selain mengadakan program mudik gratis pada Hari Raya Idul Fitri, dishub juga membuat program mudik natal dan tahun baru pada Desember mendatang.

Sementara itu, ditempat yang sama, Plt Sekda Derry Djanggola mewakili Gubernur Longki Djanggola mengatakan, program mudik gratis berkorelasi mewujudkan suatu good governance di bidang perhubungan. Dengan begitu, Ia berharap akan menguatkan silaturahmi pemda dan masyarakat.

“Kami berharap kedepan dan selamanya akan terus terjalin hubungan baik dalam membangun daerah,”

Program mudik gratis 2017 juga didukung oleh Jasa Raharja, Satlantas Polda Sulteng, Balai Transportasi Darat, bengkel Hadji Kalla, bengkel Hasrat Abadi dan sejumlah PO angkutan darat. (Sarifah Latowa)

 

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top