Sulawesi Tengah

NasDem Sulteng Berangkatkan 22 Imam Masjid Laksanakan Umroh

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Sulawesi Tengah, pose bersama 22 Imam Masjid yang diberangkatkan umroh ke Tanah Suci, kamis, (1/1/2017) di Bandara Mutiara Sis Aldjufri Palu. (Foto : Dokumentasi DPW NasDem Sulteng)

 

PALU,KabarSelebes – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Sulawesi Tengah, kembali berangkatkan 22 imam masjid menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci. Ke-22 imam masjid tersebut masing-masing berasal dari Kabupaten Buol 18 orang, Kota Palu 1 orang, Donggala 1 orang dan Kabupaten Banggai Laut 1 orang.

 

Hal demikian disampaikan Tahmidi Lasahido, Ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem Sulteng mewakili Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Ahmad M Ali, saat pelepasan rombongan jemaah umroh di Palu, Kamis, (1/6/2017).

 

Pemberangkatan 22 imam masjid ke Tanah Suci tersebut, merupakan program Partai Nasdem sebagai wujud dari janji politik disampaikan sejak beberapa tahun lalu. “Ahmad M Ali berpesan, bahwa program ini selain dari upaya memenuhi janji politik, juga merupakan upaya partai NasDem memuliakan para imam mesjid yang sehari harinya mengurusi umat”, ujar Tahmidi.

 

Ia menjelaskan pemberangkatan imam masjid melaksanakan ibadah umroh sudah yang kesekian kalinya dan akan terus dilakukan. “Keberangkatan imam-imam masjid untuk melaksanakan ibadah umroh yang dibiayai oleh Partai Nasdem dan kader ini bukan pertama kali, tapi sudah beberapa kali. Dan untuk kebetangkatan kali ini sepenuhnya di biayai oleh Tracy Oktaviana Karim Mbou, alias Sisi,” ujarnya.

 

“Tracy Oktaviana Karim Mbou adalah salah satu kader terbaik partai NasDem Sulteng. Saat ini, beliau menjabat Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sulteng dan juga menjabat sebagai Korda Buol,” tambahnya.

 

Lebih jauh Ia menjelaskan, partai ini membiayai sepenuhnya mulai dari perlengkapan jamaah sampai dengan pembiayaan akomodasi, transportasi, bahkan diberikan uang saku kepada setiap jamaah. Ia kembali mengingatkan pesan Ahmad M Ali,  “Tidak ada utang piutang terkait pelaksanaan umroh ini juga kaitanya dengan kepentingan politik ke depannya. Ini murni berbagi dan memuliakan mereka yang seharusnya dimuliakan oleh kita.”  tuturnya menirukan perkataan Ahmad M Ali. (Sarifah Latowa)

BACA JUGA :  Dalam Sehari, Partai Gerindra Sulteng Bagi Takjil di 3 Titik

 

 

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top