Sulawesi Tengah

Polantas Poso Madago Raya, Lakukan Safari Ramadhan ke Lokasi Transmigrasi

Safari ramadhan yang dilakukan oleh Polantas Polres Poso.(Foto:Mitha)

POSO, KabarSelebes.com – Setelah beberapa hari lalu sempat mengunjungi lokasi transmigrasi dusun Ratuombu, desa Pandiri, kecamatan Lage, di Poso, Sulawesi Tengah, Tim Safari Ramadhan Satlantas Polres Poso melanjutkan tugasnya dalam melaksanakan program Polantas Madago Raya.

Pada Senin, 5 Juni 2017, Tim Safari Ramadhan Satlantas Polres Poso menuju lokasi trasmigrasi Madoro desa Kancu’u, kecamatan Pamona Timur, yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Poso, IPTU Arsyad M.

Jika untuk sampai di lokasi Ratuombu meski menelusuri pegunungan Pandiri, yang sangat licin dan mendaki, situasi yang sama pun dilakukan dalam tujuan menuju lokasi Madoro Kancu’u.

Namun, medan terasa lebih berat menuju Kancu’u. Mobil truk milik Polsek Pamona Timur yang sedianya mengangkut aparat polri, tidak bisa tembus sampai dilokasi. Jalanan mendaki dan lumpur tebal serta berbatu, menjadi kendala dijalanan.

Untungnya personel Satlantas Polres Poso, yang terlibat dalam tim Safari Ramadhan sigap. Mereka membekali perjalanan dengan tali, sehingga mobil peserta lainnya, yang sempat terjebak lumpur bisa ditarik, dan melanjutkan perjalanan.

Usai buka puasa bersama, warga muslim di lokasi trasmigrasi Madoro Kancu’u, mendengarkan penyampaian BAUR Humas Polres Poso, IPTU Basirun Laele, dan ceramah agama yang disampaikan Kasat Lantas IPTU Arsyad. Warga nampak terkesima dan menikmati sajian dua pembicara tersebut.

Warga merasa sangat snang dikunjungi. Siroh, Ketua Majelis Taklum Nurul Janah Trans Madoro, desa Kancu’u, kawasan Semba Kawatik mengaku bahagia. “Saya bersama semua teman-teman saya disini sangat senangg dengan kehadiran bapak-bapak polisi. Sudah mau datang mengajak kami, merangkul kami, buka bersama disini. Kami merasa bahagia, dan tidak keberatan sama sekali, dan kami merasa menjadi masyarakat yang juga diayomi, dirangkul,” ujarnya.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut juga diikuti oleh Kapolsek Pamona Timur, AKP AR Tadongema, dan CDO PT Sawit Jaya Abadi 2, dan Offier Path.

Menurut IPTU Arsyad, semua kegiatan yang mereka lakukan didasari oleh semangat ukhuwah Islamiyah dan Insaniyah. “Ini tentu menjadi motivasi bagi kami untuk silaturahim dengan warga didusun pedalaman. Semoga Ramadhan kita semua bermakna. Semangat kami untuk Polantas Madago Raya,” tandas perwira dua balak dipundaknya itu. (Mitha)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top