Sulawesi Tengah

Usai Bertugas, Petinggi Makolakops Tinombala Berpamitan Pada Bupati dan Wakil Bupati Poso

Dansatgaspur Tinombala, Kolonel Infanteri Franz Yohannes Purba saat menerima plakat sebagai cindera mata dari Bupati Poso, Darmin Aguntinus Sigilipu.(Foto:Mitha)

POSO, KabarSelebes.com – Usai bertugas selama lebih dari enam bulan di Poso, Sulawesi Tengah, para pejabat TNI yang tergabung dalam struktur Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Tinombala, berpamitan pada Pemda Poso.

Wakil Komandan Kolakops (Wadankolakops) Tinombala, Kolonel Infanteri Alfi Sahri Lubis dan Komandan Satgas Tempur Operasi Tinombala, Kolonel Infanteri Franz Yohannes Purba, serta pejabat baru pengganti Kolonel Lubis, Kolonel Infanteri Satyo Ariyanto, mengunjungi Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu di ruang kerjanya, Selasa (6/6).

Keduanya memohon pamit kepada Bupati Darmin, yang dilanjutkan dengan bertemu dan berpamitan dengan Wakil Bupati Poso, Samsuri di ruang kerjanya. Sedangkan Kolonel Satyo, datang untuk bersilaturahmi dengan pimpinan di Kabupaten Poso.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Darmin menyampaikan ucapan terima kasihnya, kepada dua perwira menengah TNI itu. Mereka dianggap sangat membantu pemda Poso dalam penanganan perburuan kelompok terorisme di Poso.

Menurut Bupati Darmin, apa yang telah dilakukan mereka dalam tugasnya selama di Poso, sangat bermanfaat bagi kabupaten Poso. Termasuk soal kegiatan aksi bersih-bersih lingkungan, yang tentunya mendukung program Pemda Poso untuk meraih adipura.

Mereka akan dikembalikan ke satuan tugas masing-masing, melalui penerbangan udara dari Palu pada Sabtu 10 Juni mendatang. Seluruh aparat TNI yang usai bertugas akan diberangkatkan dari Poso menuju Palu pada Jumat pagi, 9 Juni 2017.

Namun sebelumnya, para personel TNI yang tergabung dalam Satgas Tinombala, yang telah habis masa tugasnya, dilibatkan dalam pengamanan agenda kunjungan Panglima TNI di Poso, dalam rangka Safari Ramadhan pada Kamis 8 Juni 2017. (Mitha)

Silakan komentar Anda Disini....
BACA JUGA :  Disambar Mobil Dinas Bupati Banggai, Seorang Pengendara Tewas

Most Popular

To Top