Sulawesi Tengah

Warga Rela Berdesak-desakan Mengantri Uang Sedekah

Ribuan warga rela berdesak-desakan mengantri uang sedekah di depan Rumah Jabatan Gubernur Sulteng Longki Djanggola, Jumat, (23/6/2017) (Sarifah Latowa)

PALU,KabarSelebes.com – Ratusan warga yang berasal dari Sigi, Donggala dan Palu rela antre dan berdesak-desakan demi menunggu pemberian sedekah yang diberikan rutin menjelang lebaran oleh Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola, di Depan Rumah Jabatan Gubernur, di Jalan Mohammad Hatta, Kecamatan Palu Timur, Jumat, (23/6/2017).

Tidak hanya orang dewasa yang rela antre, anak-anak bahkan balita juga ikut antre berdesak-desakan dengan orang dewasa.

Bendahara gubernur, Siti mengatakan, jumlah uang yang disediakan untuk sedekah sebanyak 80 juta rupiah dalam pecahan Rp.100.000, Rp. 50.000, dan Rp. 20.000  “Uang itu kami bagikan kepada masyarakat yang mengantre didepan rumah jabatan gubernur Longki Djanggola,” ujarnya.

Pembagian sedekahpun bervariasi, untuk orang dewasa mendapat Rp.100.000, remaja Rp.50.000 dan anak-anak Rp.20.000.

Salah seorang ibu menggendong anaknya saat antri menerima sedekah dari gubernur Sulteng Longki Djanggola, Jumat, (23/6/2017) (Sarifah Latowa)

Menurut Siti, dana yang dipakai bersedakah tersebut, adalah dana operasional gubernur. “Pembagian sedekah bagi masyarakat ini, sudah menjadi tradisi menjelang lebaran. Dan dana ini murni dari dana operasional gubernur,” terangnya.

Sementara itu, Iwayan salah satu warga Palu yang mengantre sedekah dari gubernur mengatakan dirinya sangat senang mendapat sedekah dari gubernur meskipun nominalnya hanya Rp.100.000 namun ia rela berdesak-desakan.

“Saya sangat senang lumayan dapat uang seratus ribu dari pak gubernur, bisa buat beli daging sapi,” imbuhnya. (Sarifah Latowa)

Silakan komentar Anda Disini....
BACA JUGA :  NasDem Sulteng Siapkan Mudik Gratis

Most Popular

To Top