News

Peringatan HUT Sigi ke 9 Digelar di Kecamatan Kulawi

(Foto Istimewa)

PALU,KabarSelebes.com – Acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sigi yang ke-9 dilaksanakan di Kecamatan Kulawi, Rabu, (12/7/2017). Meskipun jarak dari ibu kota kabupaten cukup jauh namun tidak mengurangi khidmmat dan meriahnya acara.

Menurut Bupati Sigi, Irwan Lapata, peringatan HUT kali ini sengaja digelar di Kecamatan Kulawi agar pemerintah senantiasa dekat dengan masyarakat, “Saya mendorong acara hari ulang tahun Kabupaten Sigi ke 9 dilaksanakan di kecamatan. Sehingga tidak ada anggapan bahwa kabupaten Sigi hanya milik segelintir orang saja, akan tetapi Sigi milik kita semua. Dan tahun depan akan dilaksanakan di Kecamatan Palolo,” tegas Irwan.

Ia juga berharap agar Kabupaten Sigi semakin maju dan mandiri, yang menurutnya salah satu tolok ukurnya adalah melalui pengelolaan keuangan yang baik dan transparan. Walaupun tahun 2016 Sigi masih mendapat opini wajar dengan pengecualian (WDP), Ia berharap tahun ini mendapat kemajuan yaitu mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Disela-sela acara tersebut digelar pula, peluncuran program pelayanan masyarakat, diantaranya SIGI MASAGENA adalah semacam kartu Indonesia sehat. Program ini membantu melayani masyarakat dalam bidang kesehatan. Kemudian PBB ONLINE pembayaran pajak bumi dan bangunan yang dapat dilakukan secara jarak jauh tanpa harus datang ke kantor pajak. Serta Gerakan Makan Buah Sehat (Germas) dimana kabupaten Sigi melimpah akan hasil bumi terutama buah.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Mohamad Hidayat pada kesempatan itu, menyerahkan secara simbolis dokumen pernikahan, yang pesertanya adalah pasangan suami istri nikah massal. Ini pula merupakan perhatian pemerintah atas legalitas keabsahan pernikahan yang diakui secara agama dan negara.

Puncak peringatan HUT Sigi tersebut semakin meriah ketika Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo menyayikan beberapa buah lagu untuk peringatan HUT Sigi. (Sarifah Latowa)

 

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top