Sulawesi Tengah

Sekretaris PMC Unhas Isi Materi Workshop Publikasi Internasional Bereputasi di Unismuh Palu

BERI MATERI:Sekretaris PMC Unhas Makassar, Muhammad Arsyad (berdiri) didampingi Rektor Unismuh Palu Rajindra Rum, pada kegiatan Workshop Publikasi Internasional Bereputasi, Kamis (13/7/2017).(Foto:istimewa)

PALU, KabarSelebes.com – Universitas Muhammadiyah Palu, selama tiga hari, 13-15 Juli 2017, menggelar Intensive Workshop Publikasi Internasional Bereputasi. Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Palu, Dr H Rajindra Rum SE MM, Kamis (13/7/2017) kemarin, di aula Rektorat Unismuh Palu.

Rektor Rajindra mengatakan, dunia akdemik tidak lepas dari publikasi ilmiyah, seperti jurnal, apalagi jurnal Internasional. “Seorang akademisi yang karya intelektualnya berhasil menembus jurnal Internasional, secara otomatis akan menaikkan reputasi yang bersangkutan,” jelas Rajindra di Palu, kemarin.

Menurutnya, mereka yang telah menulis di jurnal, apalagi jurnal bertaraf Internasional, tidak saja diakui sebagai dosen sungguhan, tetapi juga dapat memberikan kontribusi untuk mendapatkan beasiswa internasional, disamping manfaat lainnya seperti untuk kenaikan pangkat. “Jika kita para dosen Unismuh Palu ini telah menulis di jurnal Internasional, maka otomatis kita telah berpartisipasi dalam komunitas akademik di level global,” jelasnya.

Maka itulah, terang mantan Kepada Badan Keluarga Berencana Kabupaten Donggala ini, Unismuh Palu kali ini sengaja menggelar kegiatan Intensive Workshop Publikasi Internasional Bereputasi, dengan harapan selruh dosen Unismuh Palu dapat berpartisipasi di komunitas akademik level global.

Pada kegiatan kali ini, Unismuh Palu menghadirkan pakar Jurnal Internasional, yakni Sekretaris Publication Management Center (PMC) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Muhammad Arsyad PhD, sebagai narasumber tunggal pada kegiatan tersebut.

Workshop Publikasi Internasional Bereputasi ini, diikuti oleh para Pimpinan Universitas Muhammadiyah Palu, mulai Rektor dan para Wakil Rektor, kemudian pimpinan Fakultas mulai Dekan hingga para Wakil Dekan di jajaran Unismuh Palu. Selain itu, juga hadir para dosen dan ketua-ketua lembaga di jajaran Universitas Muhammadiyah Palu.

BACA JUGA :  Tangkap Ikan dengan Bom, Ayah dan Anak di Donggala Diciduk Aparat

Kegiatan tersebut menurut Rektor, diharapkan dapat membuka wawasan dan jaringan Internasional bagi para dosen dan pimpinan, sehingga publikasi karya ilmiyah lebih mudah dan gampang. “Kita harapkan kedepan, Dosen Unismuh Palu banyak menghasilkan karya akademik yang terpublikasi, tidak saja di jurnal-jurnal dalam negerI, tetapi juga jurnal Internasional,” tandasnya.(FER/ABD)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top