Sulawesi Tengah

Pasar Masomba Palu Terbakar Lagi, Puluhan Los Pedagang Ludes Dilalap Api

Kondisi kebakaran pasar tradisional Masomba Palu Selasa (8/8/2017) malam.(Foto:ist)

PALU, KABARSELEBES.COM – Kebakaran hebat terjadi di Kota Palu Sulawesi Tengah. Ratusan los milik pedagang di dalam pasar masomba ini, ludes dilalap api. Belum diketahui dari mana api berasal, namun akibat kebakaran ini kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah Selasa (8/8/2017).

Api pertama kali terlihat di los pedagang ayam dan daging yang berada di sebelah timur pasar Masomba Palu sekitar pukul 19.30 waktu setempat. Kondisi pasar yang sudah sepi ditambah los yang sebagian terbuat dari kayu, membuat api semakin membesar. Dalam hitungan menit api sudah menjalar ke dalam pasar ikan yang terletak di tengah-tengah pasar. Sejumlah pedagang pakaian yang terletak bersebelahan dengan pasar ikan dan daging ini, panik dan menyelematkan barang dagangannya.

Hingga hampir dua jam, api belum bisa dijinakkan sehingga kebakaran makin meluas dan membakar ratusan los disekitarnya. Pemadam kebakaran milik pemerintah kota palu baru tiba dilokasi setelah api sudah meluas. Akibatnya mobil pemadam kebakaran itu menjadi bulan-bulanan warga yang marah. Khawatir dengan emosi warga, satu unit pemadam kebakaran ini terpaksa balik arah. Sejumlah warga terpaksa memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Hingga pukul 22.00 WITA malam ini, api terlihat masih membakar beberapa los pasar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini sementara kerugian yang dialami akibat kebakaran ini ditaksir hingga miliaran rupiah.(ABD)

Silakan komentar Anda Disini....
BACA JUGA :  Hari Kesaktian Pancasila, Abdullah Latopada: Jangan Wariskan Dosa Masa Lalu

Most Popular

To Top