Olahraga

Open Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup 2017 Resmi Dibuka

Rusdi Bahtiar Rioeh staf ahli Gubernur Sulteng pada pembukaan Open Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup 2017 di Lapangan Mustofa Desa Galumpang Kecamatan Dako Pamean Kabupaten Toli-toli, Selasa, (12/9/2017). (Foto Humas Pemprov Sulteng)

TOLI-TOLI, KabarSelebes.com – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola mengajak masyarakat untuk selalu merajut kebersamaan. Salah satunya melalui sepak bola. Mengapa sepak bola? karena jenis olahraga ini banyak digemari khalayak luas.

Hal ini disampaikan Gubernur Longki melalui Rusdi Bahtiar Rioeh staf ahli Gubernur Sulteng pada pembukaan Open Tournament Sepak Bola Gubernur Cup 2017 di Lapangan Mustofa Desa Galumpang Kecamatan Dako Pamean Kabupaten Toli-toli, Selasa, (12/9/2017).

“Harapan saya, jadikanlah turnamen sepakbola ini sebagai ajang silaturahmi untuk menumbuhkan kebersamaan. Khususnya masyarakat Dako Pamean yang dikenal dengan persatuan dan kesatuannya yang begitu kompak dalam membangun daerah ini,” tukasnya.

Menurutnya ajang seperti ini akan melahirkan kader atlet yang berbakat bagi kemajuan sepak bola, dapat menjadi andalan di kesebelasan Sulawesi Tengah, tidak menutup kemungkinan hingga ketingkat nasional dan internasional.

Ketua panitia Jabir menyampaikan, turnamen ini diikuti tak kurang dari 31 Tim sepakbola yang ada di Kabupaten Toli-toli, dan Kabupaten Buol juga ikut memeriahkan gelaran ini.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi warga desa Galumpang sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Ia menambahkan, pertandingan tersebut akan berlangsung selama 48 hari ke depan.

Sementara itu, Bupati Toli-toli yang diwakili Asisten Bupati Abdillah Hi Ghafar, mengatakan olahraga merupakan pemersatu anak bangsa. Ia berharap agar turnamen ini dapat berlangsung aman serta didasari oleh sportivitas, kerjasama yang baik tertib dan aman. (Sarifah Latowa)

Silakan komentar Anda Disini....
BACA JUGA :  Dalam Sehari, Partai Gerindra Sulteng Bagi Takjil di 3 Titik

Most Popular

To Top