Ekonomi

Vale Eksplorasi Tiga Blok di Sulawesi

Aktifititas di tambang milik Vale

JAKARTA, KabarSelebes.com – PT Vale Indonesia Tbk (INCO) terus melanjutkan kegiatan eksplorasi Luwu Timur, Sulawesi Selatan dan Morowali, Sulawesi Tengah. Dua daerah ini masuk ke dalam kontrak karya yang telah ditetapkan oleh perusahaan kepada pemerintah.

Menurut keterbukaan informasi di situs resmi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (11/9/2017), INCO masih melanjutkan kegiatan eksplorasi pada Agustus 2017 lalu pada daerah-daerah di dalam kontrak karya. Terdapat tiga blok yang dilakukan eksplorasi yang berada di dua provinsi Pulau Sulawesi.

INCO memfokuskan kegiatan eksplorasinya di Blok Sorowako Outer Area dan Blok Sorowako di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan serta di Blok Bahodopi di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Dalam kegiatan eksplorasi ini, INCO bekerja sama dengan pihak ketiga yang melibatkan tiga kontraktor.

INCO mengeluarkan biaya sebesar US$ 320.542,01 untuk eksplorasi di tiga blok tersebut.

Namun, Vale belum bisa mengumumkan hasil pengujian dari eksplorasi yang dilakukan di tiga blok tersebut. “Hasil pengujian sedang dalam proses penghitungan cadangan dengan metode block modelling di Sorowako,” tulis manajemen dalam keterbukaan informasi tersebut.(ABD)

 

 

Sumber: Kontan

 

 

Silakan komentar Anda Disini....
BACA JUGA :  BTN Kucurkan KPR 246 Ribu Unit Rumah Murah

Most Popular

To Top